Geliat Pariwisata Di Desa Susut Kaja, Kecamatan Susut, Kabupaten Bangli

  • 06 Maret 2018
Geliat Pariwisata di Desa Susut Kaja, Kecamatan Susut, Kabupaten Bangli

Masyarakat Desa Susut KajaKecamatan Susut Kabupaten Bangli mulai melirik Desa Wisata sebagai persiapan pengembangan pariwisata di wilayah tersebut. Di tengah maraknya muncul objek wisata baru yang mengutamakan keindahan objek dan tempat melakukan foto selfie, daerah susut kajamelirik pariwisata berbasis budaya. Hal ini sesuai dengan Peraturan Daerah Bali Nomor 3 Tahun 1991 dimanaPariwisata Budaya dalam perkembangan dan pengembangannya memanfaatkan kebudayaan daerah yang dijiwai oleh Agama Hindu yang merupakan bagian dari kebudayaan Nasional.

Kelompok masyarakat yang ada di Susut Kajamulai membangun Desa wisata dengan konsep budaya yang lebih memperkenalkan tentang aktifitasmasyarakat balisehari-hari,seperti metandingcanang,belajar menari dan juga melukis. Disampingitu juga ditawarkan sejumlah pemandangan alam pedesaan yang ada di Banjar Susut Kaja, yang masih terlihat alami,serta keberadaan sejumlah tempat suci yang memiliki nilai spiritual tinggi,menurut kepercayaan masyarakat setempat.

Pada tanggal 26 Februari 2018, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangli melakukan kunjungan lapangan sekaligus melakukan penyambutan kepada wisatawan Cina yang datang pada hari itu. Wisatawan yang datang sangat terkesan dengan kebudayaan daerah Bali khususnya tradisi dan upacara adatnya.

Diharapkan pembangunan Desa Wisata di Banjar Susut Kaja, Desa Susut, Kecamatan Susut, Kabupaten Bangli ini dalam dapat meningkatkan perekonomian bagi masyarakat setempat serta juga menjaga Tradisi dan Budaya Adat setempat, sehingga dapat mempromosikan Pariwisata Desa Susut Kajakhususnya dan Kabupaten Bangli umumnya agar lebih di kenal oleh kalangan wisatawan domestik maupun mancanegara,melalui terobosan Lahirnya sejumlah Desa Wisata yang ada di seluruh kecamatan di Kabupaten Bangli.

  • 06 Maret 2018

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita