Adventure Bayung Gede (abg) Off Road, Salah Satu Event Menantang Di Bangli

  • 15 Februari 2018
Adventure Bayung Gede (ABG) OFF Road, Salah Satu Event Menantang di Bangli

Desa Wisata Bayung Gede ini terletak sekitar 55 kilometer timur laut Denpasar serta sekitar 35 kilometer utara Bangli. Komoditi pertanian yang berkembang cukup baik di Bayung Gede tidak berbeda jauh dengan desa-desa lainnya di dataran Kintamani seperti jeruk, kopi, aneka jenis sayuran, jagung serta padi gaga. Komoditi favorit tentu saja jeruk Kintamani.

Desa Wisata Bayung Gede merupakan salah satu penganut kebudayaan Bali Aga atau Bali Mula yang cukup banyak tersebar di daerah Kintamani. Di sekitar daerah yang berhawa sejuk itu pula ditemukan banyak tinggalan-tinggalan kuno yang memberikan gambaran kehidupan masyarakat Bali di masa silam.

Masyarakat Desa Wisata Bayung Gede melalui kelompok sadar wisata (pokdarwis) yang mempunyai semangat memajukan pariwisata dengan didukung oleh masyarakt secara keseluruhan membangkitkan potensi pariwisata yang ada di sana. Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah Event Off Road Adventure Bayung Gede (ABG) 2018  pada hari Sabtu 3 Februari 2018 yang menargetkan diikuti oleh sebanyak 250 peserta dari kelompok pecinta offroader di Indonesia khususnya yang ada di Bali. Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Bangli, Ketua DPRD Kabupaten Bangli, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangli, Camat Kintamani, Kapolsek Kintamani dan Danramil Kintamani.

Kegiatan ABG dilaksanakan bekerjasama dengan POKDARWIS Desa Bayung Gede bersama Club Offroader Kaung Bali dan didukung sepenuhnya oleh masyarakat Bayung Gede dan pengusaha yang berada di sekitaran Desa Bayung Gede. Selain menyajikan alam yang indah, Bayung gede memiliki keunikan yang tidak ada di daerah lain. Tradisi dan busana adatnya yang paling unik adalah kuburan yang dikenal dengan Setra Ari-ari yang menjadi daya tarik tersendiri sehingga harus dikembangkan untuk menarik wisatawan.

  • 15 Februari 2018

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita