Jegeg Dan Bagus Bangli 2017 Telah Terpilih

  • 11 September 2017
Jegeg dan Bagus Bangli 2017 Telah Terpilih

Malam puncak kegiatan Jegeg Bagus Bangli Tahun 2017 telah dilaksanakan pada hari Sabtu, 9 September 2017 dengan menampilakn 10 pasang finalis Jegeg dan Bagus Bangli tahun 2017 yang bertempat di Panggung Terbuka Lapangan Kapten Mudita Bangli. Ajang Pemilihan Jegeg Bagus ini dilaksanakan dinas pariwisata Kabupaten Bangli untuk mencari bakat dan potensi diri genereasi muda untuk menjadi duta pariwisata Kabupaten Bangli. Acara malam grand final ini menghadirkan 5 orang juri yang berasal dari Dinas Pariwisata Provinsi, Dinas Pariwisata Kabupaten Bangli, dan Praktisi Lingkungan dari kalangan masyarakat.

Melalui tahapan seleksi yang berlangsung hingga larut malam, akhirnya ditetapkan Jegeg Bangli 2017 diraih oleh Ni Putu Nanda Virgyan Yustiani, dan Bagus Bangli 2017 diraih oleh I Dewa Gede Eka Surya Permana Putra. Sebagai Runner Up 1 Jegeg diraih I Dewa Ayu Krisnanda Dewi dan Runner Up 1 Bagus diraih oleh Gede Bayu Krisna. Posisi Runer Up 2 Jegeg diraih oleh Ni Luh Putu Sanggita Resta Tebuana dan Runner Up 2 Bagus diraih oleh I Made Wahyu Sanjaya Putra.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangli dalam laporannya menyebutkan bahwa Pemilihan Jegeg Bagus Bangli Tahun 2017 ini bertujuan untuk  meningkatkan SDM di bidang Pariwisata bagi generasi muda dan juga sebagai ajang pembelajaran untuk menumbuh kembangkan sikap kreatif, inovatif, sportivitas, berwawasan luas, dan berprilaku positif yang berguna bagi diri sendiri, masyarakat dan negara. Kegiatan ini sudah dimulai sejak bulan Maret  2017 dengan serangkaian sosialisasi ke SMU, SMK, Universitas dan beberapa Sekha Truna di Kabupaten Bangli dengan diikuti oleh sebayak 73 Jegeg dan Bagus se Kabupaten Bangli dengan proses yang dilalui adalah seleksi tulis dan wawancara terkait Pengetahuan Umum, Kemampuan dan Bakat serta Sikap Prilaku masing-masing peserta yang bertempat di Gedung Bukti Mukti Bangli pada tanggal 9 Juli 2017. Kegiatan selanjutnya dilakukan karantina  selama 3 hari pada tanggal 7 sampai dengan hari ini 9 September 2017 bertempat di Lake View Hotel dan Restaurant dan Museum Geopark Batur yang diisi dengan  pembekalan dari Dinas Pariwisata Propinsi Bali, Pemerintah Kabupaten Bangli serta para alumni Jegeg Bagus Bangli, yang tergabung dalam Semeton Jegeg Bagus Bangli yang disingkat (SEJEBAG Bangli).

Dalam sambutannya, Bupati Bangli yang diwakili oleh Wakil Bupati Bangli " S.N. Sedana Arta" mengharapkan agar kegiatan ini dapat bermanfaat bagi Generasi Muda Kabupaten Bangli dan dapat menghindarkan hal-hal negatif yang dapat mempengaruhi kehidupan anak-anak kita. Generasi muda yang mengikuti pemilihan Jegeg Bagus Bangli kami harapkan dapat menjadi agen perubahan yang positif dikalangkan pemuda dan pemudi Kabupaten Bangli serta mampu menularkan kegiatan positif di masyarakat. Para finalis Jegeg Bagus Bangli ini  juga diharapkan mampu memberikan informasi kepada masyarakat dan wisatawan domestik maupun mancanegara mengenai Objek Wisata di Kabupaten Bangli dengan menjunjung prinsip-prinsip Sadar wisata dan Sapta Pesona dan menjadi panutan bagi generasi muda Kabupaten Bangli.

  • 11 September 2017

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita