"the Island Of God" Menjadi Branding Bali Terbaru

  • 06 September 2017

Bali adalah salah satu destinasi pariwisata Indonesia yang sudah terkenal di seluruh dunia. Bali selalu didatangi oleh wisatawan mancanegara setiap tahunnya. Keindahan pulau Bali telah tersebar dan banyak penyedia paket wisata luar negeri yang memasukkan Bali dalam daftar wisata di Asia Tenggara. Dengan balutan kebudayaan Hindu yang kental, pastinya berkunjung ke Bali adalah pengalaman tersendiri karena anda tidak hanya menikmati pantai-pantai indahnya saja, tapi jamuan kultur yang melekat di dalamnya.

Dengan keunggulan tersebut tidak membuat Bali menghentikan upaya nya dalam meningkatkan kunjungan dan membuat Bali lebih dikenal oleh masyarakat dunia. Hal ini membuat Pemerintah provinsi Bali melalui Dinas Pariwisata Provinsi melakukan evaluasi terhadap branding Bali Santhi, Santhi, Santhi yang dinilai belum dikenal oleh wisatawan. Kepala Dinas Pariwisata Bali Anak Agung Gede Yuniartha Putra mengakui branding sebelumnya, yakni Bali Santhi, Shanti, Shanti dinilai tidak berhasil mengangkat promosi daerah. Untuk itu Dinas Pariwisata berkoordinasi dengan Stakeholder Pariwisata dalam merancang branding Bali yang baru yaitu "the island of God".  Akhirnya dengan pertimbangan antara para stakeholder pariwisata dan budayawan, nama "The Island of God" dipilih dan diusulkan ke Presiden melalui Kementerian Pariwisata R.I.

Branding terbaru ini merupakan kesepakatan semua stakeholder pariwisata dan pemerintah dengan Bunga pucuk rejuna itu sebagai simbolnya Bali dan Meru  melambangkan The Island of Gods," Branding ini sudah mulai disosialisasikan oleh pemerintah pusat dan daerah agar masyarakat lebih mengenal branding terbaru pulau Bali.

  • 06 September 2017

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita