Pengembangan Objek Wisata Air Terjun Kuning

  • 31 Juli 2017
Pengembangan Objek Wisata Air Terjun Kuning

Air Terjun Dusun Kuning yang unik dan indah ini terletak di Dusun Kuning, Desa Taman Bali, Kecamatan Bangli, Bali. Air terjun ini sudah diikenal hampir diseluruh Bali dan luar Bali dan sudah banyak wisatawan nusantara dan mancanegara yang berkunjung ke sana. Pemerintah Kabupaten Bangli melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan telah beberapa kali merencanakan pengembangan objek wisata ini, namun masih terkendala dengan kepemilikan lahan dan aksesabilitas yang cukup sulit terjangkau.

Sekarang ini masyarakat Dusun Kuning mulai melirik pengembangan objek wisata Air terjun yang dipadukan dengan aktivitas wisata lainnya. Demikian yang dilakukan pengelola objek wisata ini dengan mengundang Bapak Wakil Bupati Bangli S.N. Sedana Arta yang didampingi oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangli yang diwakili oleh Sekretaris Dinas dan Kabid. Pemasaran Wisata pada tanggal 21 Juli 2017.

Dalam kesempatan itu, Bapak Wakil Bupati Bangli menyarankan baik pengelola obyek maupun desa pakraman Kuning dari awal bisa membuat kesepakatan dengan baik, agar kedepan tidak ada pihak yang merasa dirugikan sehingga meyulut terjadinya konflik dan kedepan obyek wisata Kuning Waterfall bisa menjadi destinasi unggulan di Bangli.

Pengelola obyek  mengatakan, selain menyajikan daya tarik utama air terjun dan wisata spiritual penglukatan, obyek wisata Kuning Waterfall, objek ini juga menawarkan aktivitas Great Adventures dan fasilitas serta atraksi wisata lain seperti tracking, river tracking, buffalo riding, ATV, restaurant, cooking class, cocoa plantation, outing team building yang pembangunan fasilitasnya direncakanan selesai pada  awal Agustus 2017 ini.

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangli sangat mendukung pengembangan objek wisata Kuning Waterfall ini dan akan terus melakukan support serta koordinasi lebih lanjut. Diharapkan objek wisata ini akan menjadi objek wisata yang dpat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar terutama di Dusun Kuning.

  • 31 Juli 2017

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita