Bimbingan Teknis Pemanfaatan Teknologi Informasi Dalam Pemasaran Pariwisata Kabupaten Bangli Tahun 2017

  • 27 Juli 2017
Bimbingan Teknis Pemanfaatan Teknologi Informasi Dalam Pemasaran Pariwisata Kabupaten Bangli Tahun 2017

Pemerintah Kabupaten Bangli melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan melaksanakan bimbingan teknis pemanfaatan teknologi infomasi kepada pengelola ODTW dan kelompok sadar wisata Kabupaten Bangli pada tanggal 18 Juli Tahun 2017 yang dibuka langsung oleh Bapak Bupati Bangli. Kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan yang sudah memasuki tahap ke IV yang telah dimulai sejak Tahun 2013 yang lalu.

Dalam sambutannya Bapak Bupati Bangli mengapresiasi para peserta dan mengucapkan terima kasih karena telah bersedia aktif dalam upaya peningkatan perkembangan pariwisata Kabupaten Bangli melalui keikutsertaan dalam kegitan ini. Beliau mengharapkan para pengelola dan pokdarwis ikut aktif dalam mempromosikan daerahnya dan tetap menerapkan konsep sadar wisata serta sapta pesona. Bupati Bangli menekankan pemanfaatan media sosial dan internet sebagai salah satu cara promosi yang murah dan efektif di jaman sekarang ini.

Disisi lain Bapak Bupati menekankan kepada peserta agar tetap menjaga sikap dan prilaku kepada wisatawan yang datang serta tetap menjaga kelestarian lingkungan. Hal ini dimaksudkan agar tidak terjadinya kesalahan komunikasi dengan wisatawan dan menghindari promosi yang bersifat melebihkan dan tidak sesuai dengan kenyataan.

Sementara itu dalam laporannya, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangli menerangkan bahwa peserta bimbingan teknis yang direncanakan sebanyak 40 orang dari kalangan pokdarwis dan pengelola ODTW dan direncanakan sebanyak 2 hari dengan nara sumber serta tenaga ahli dari STMIK PRIMAKARA Denpasar. Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatan kemampuan peserta dalam bidang TIK dan mengolah data serta membuat materi promosi yang berkualitas.

  • 27 Juli 2017

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita