Pelatihan Kepada Pemandu Wisata Trekking Tentang Geologi Dan Geowisata Tahun 2015

  • 27 Agustus 2015
Pelatihan Kepada Pemandu Wisata Trekking tentang Geologi dan Geowisata Tahun 2015

Pemandu wisata trekking merupakan organisasi pemandu wisata yang bertugas di kawasan Kaldera Batur yang sangat memerlukan informasi mengenai geologi dan geowisata karena mereka akan bersentuhan langsung dengan wisatawan yang berkunjung ke kawasan Geopark Batur.  Sehubungan dengan hal tersebut diatas, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bangli melalui Bidang Pemasaran Wisata menyelenggarakan Pelataihan kepada Pemandu Wisata Trekking tentang Geologi dan Geowisata Tahun 2015 yang dibuka oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bangli yang diwakili oleh Kepala Bidang Pemasaran Wisata. Pembukaan juga dihadiri oleh  Camat Kintamani, Perwakilan Polsek Kintamani, Perwakilan Danramil Kintamani, Staf Museum Geopark, Staf Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bangli.

Pelatihan ini diikuti oleh Pemandu Wisata dari Desa Kedisan, Pemandu Wisata Trekking dari Cemara Landung Terunyan, dan Pemandu Wisata Trekking dari Bali Trekking Caldera Batur (BTCB) Desa Songan. Jumlah Peserta secara keseluruhan sebanyak 30 peserta yang berasal dari Pemandu Wisata Desa Kedisan, Terunyan dan Songan dimana pelatihan tersebut dilakukan selama 2 hari pada tanggal 26 s.d 27 Agustus 2015 di Museum Geopark Batur.

Dalam pelatihan tersebut, sejumlah Narasumber didatangkan antara lain : Sang Putu Subaya, SH., MH ( Ketua DPD HPI Bali), Ir. I Ketut Suharta, M.Si (Sekretaris Tim Ahli Geopark Batur). Drs. Wayan Adnyana (Kadis Budpar), dan I Wayan Merta, S.Sos., MM (Kabid. Pemasaran Wisata).

Kegiatan seperti ini diharapkan dilaksanakan berkelanjutan setiap tahunnya.

  • 27 Agustus 2015

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita