Suasana Penilaian Pokdarwis Desa Penglipuran Oleh Tim Provinsi Bali

  • 25 Juni 2013
Suasana Penilaian Pokdarwis Desa  Penglipuran oleh Tim Provinsi Bali

Disbudpar 2013

Pada tanggal 12 Juni 2013, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Penglipuran mewakili Kabupaten Bangli dalam kegiatan Lomba Kelompok Sadar Wisata Tingkat Provinsi. Kegiatan lomba ini adalah kegiatan rutin tahunan Provinsi Bali yang bertujuan meningkatkan peran serta Masyarakat dan Pengelola Pariwisata dalam meningkatkan Kepariwisataan di masing-masing Kabupaten yang juga menunjang Kepariwisataan Provinsi Bali. Selain itu kegiatan ini juga diharapkan meningkatkan pengetahuan masyarakat dan pelaku Pariwisata mengenai Sadar Wisata dan Sapta Pesona.

Lomba tersebut dinilai oleh Tim Penilai Provinsi yang meliputi Polisi Pariwisata, Akademisi (STP & Unud), Dinas Kesehatan, serta Dinas Pariwisata Provinsi Bali. Tim Penilai sangat terkesan dengan suasana Desa Penglipuran yang bersih, asri dan memeiliki tata ruang yang baik. Selain itu saat penilaian, kunjungan wisatawan ke Desa Penglipuran sangat padat dan ramai namun tidak meninggalkan kesan bersih, rapi dan sejuk.

Menurut keterangan Kasi Promosi pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bangli ( 'A.A. Ngr Teja Kesuma, SS.,MM" ) kemungkinan besar Kelompok Sadar Wisata Desa Penglipuran akan menduduki urutan tiga besar dalam Lomba tahun ini. Beliau sangat mengharapkan dukungan dari segenap masyarakat Bangli agar Desa Penglipuran dapat memperoleh juara dalam kegiatan tersebut.

  • 25 Juni 2013

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita