Balap Sepeda Grand Fondo New York (gfny) Bali 2018 Melintas Di Kabupaten Bangli

  • 05 Februari 2018
Balap Sepeda Grand Fondo New York (GFNY) Bali 2018 Melintas di Kabupaten Bangli

Balap sepeda internasional Gran Fondo New York (GFNY) Bali 2018 direncanakan tak kurang diikuti sebanyak 1.415 pembalab sepeda dari sekitar 30 lebih negara asal peserta. Jumlah perserta terbanyak berasal dari Asia seperti Malaysia, Singapura, Indonesia, Thailand, Filipina, Hongkong dan Brunei Darussalam. Sementara peserta negara lain ada yang berasal dari Amerika Serikat, Inggris, Australia, Jerman dan negara lainnya.

Lomba balap sepeda internasional Grand Fondo New York (GFNY) Bali 2018 yang menempuh rute sejauh 143 KM yang melewati Sanur, Gianyar, Klungkung, Karangasem dan Bangli. Mereka dilepas dari Sanur kemudian melewati jalur lurus jalan by pass dengan sedikit jalan bergelombang. Peserta melewati Selat-Muncan-Rendang dengan melalui Sungai Yeh Sah yang dipenuhi bebatuan serta lumpur bekas lahar dingin Gunung Agung. Memasuki Kabupaten Bangli, jalan berubah menjadi tanjakan dan turunan, terutama di Desa Bangbang, tanjakan dengan kemiringan sekira 30 derajat membuat para peserta turun dari sepedanya.

Memasuki daerah Suter terutama di sekitar objek wisata Abang Erawang para peserta telah disiapkan petugas kesehatan, air minum, toilet dan pemandangan menakjubkan Gunung Batur dan Danau Batur. Puluhan peserta berhenti cukup lama di rest point tersebut untuk menghilangkan lelah sebentar sambil mengambil foto. Kemudian peserta kembali melanjutkan perjalanan melewati Kota Bangli menuju Sanur dengan melewati by pass Prof.  Ida Bagus Mantra.

  • 05 Februari 2018

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita