Pembukaan Penglipuran Village Festival (pvf) Ke V Tahun 2017

  • 20 Desember 2017
Pembukaan Penglipuran Village Festival (PVF) ke V Tahun 2017

Desa Wisata Penglipuran Kabupaten Bangli  kembali menggelar Penglipuran Village Festival  yang ke V tahun 2017, yang direncanakan akan diselenggarakan pada tanggal 19 Desember 2017 sampai dengan 30 Desember 2017. Kegiatan ini merupakan ajang promosi pariwisata Kabupaten Bangli khususnya Desa Wisata Penglipuran dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan sekaligus sebagai ajang pentas budaya dan lomba-lomba. Acara ini dibuka oleh Asisten Deputi Pengembangan Komunikasi Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata yaitu Bapak Putu Ngurah beserta jajarannya, dan dihadiri oleh Bapak Bupati Bangli, Kepala Dinas Pariwisata  dan Kebudayaan Kabupaten Bangli, undangan Kabupaten/Kota dan Muspida Kabupaten Bangli beserta OPD Kabupaten Bangli.

Dalam sambutannya, Bapak Bupati Bangli mengungkapkan bahwa dengan festival ini, merupakan awal tonggak lahirnya desa-desa wisata di Bangli, dan pihaknya berharap harus diikuti oleh desa-desa lainnya. Bupati juga mengungkapkan bahwa Pemda Bangli telah menetapkan 27 Desa wisata di Bangli melalui Peraturan Bupati Bangli nomor 34 Tahun 2016.

Dengan digelarnya kembali acara Penglipuran Village Festival ke dengan digelarnya kembali acara festival ke V ini, membuktikan bahwa kegiatan ini berkelanjutan, dimana acara ini tentu lahir dari sari jiwanya, sari hatinya, sari pikirannya dari masyarakat Penglipuran yang terus terjaga dari masa ke masa dan diharapkan acara ini dilakukan secara sustainable (berkelanjutan).

Sementara Bapak  Asisten Deputi Pengembangan Komunikasi Pemasaran Pariwisata Nusantara  mengungkapkan, dengan dilaksanakannya Penglipuran Village Festival ini sejatinya memberikan pesan kepada wisatawan, bahwa destinasi wisata yang ada di Bangli sangat nyaman untuk dikunjungi wisatawan.

  • 20 Desember 2017

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita