Diklat Pengelolaan Kapasitas Bagi Pengelola Desa Wisata Penglipuran

  • 29 November 2017
Diklat Pengelolaan Kapasitas bagi Pengelola Desa Wisata Penglipuran

Desa Wisata Penglipuran merupakan desa adat Bali yang sangat kental dengan kerukunan dan kebersamaan mereka. Desa ini berlokasi di kelurahan kubu, kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli- Bali. Desa ini telah dianugrahi berbagai penghargaan dalam bidang lingkungan dan bidang pengelolaan pariwisata.

Dengan usaha yang telah dilakukan oleh masyarakat dan pengelola Desa Wisata Penglipuran, baru-baru ini mendapatkan pemenang lomba pengelolaan homestay  tingkat Nasional dan mendapatkan hadiah uang. Menyedari pentingnya peningkatan kapasitas pengelolaan Desa Wisata dan peningkatan kualitas sumber daya manusia, maka Desa Wisata Penglipuran menyelenggarakan Bintek Pengelolaan Kapasitas bagi Pengelola Desa Wisata Penglipuran dengan menggunakan anggaran dari hadiah tersebut.

Kegiatan ini mendapatkan apresiasi dan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Bangli melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan yang dalam kesempatan ini menjadi Narasumber dengan materi Pengembangan Pariwisata yang Berkelanjutan, mengharapkan masyarakat Desa Wisata Pengelipuran semakin maju dalam bidang kebudayaan dan pariwisatanya. Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 27 November 2017 bertempat di Wantilan Desa Wisata Penglipuran yang dihadiri oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas  Perindag, dan Pengelola Desa Wisata Penglipuran

  • 29 November 2017

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita