Batur Unesco Global Geopark Berpartisipasi Pada Simposium Ke-5 Asia Pasific Geopark Network (apgn) Di Cina

  • 26 September 2017
Batur Unesco Global Geopark berpartisipasi pada Simposium Ke-5 Asia Pasific Geopark Network (APGN) di Cina

Simposium Asia Pacific Geoparks Network (APGN) ke-5 berlangsung dari 19-21 September 2017 di Gua Zhijindong Global Geopark, China. Tema Simposium APGN ke-5 akan difokuskan pada "UNESCO Global Geoparks Berkontribusi pada Pembangunan Ekonomi Lokal yang Berkelanjutan". Seiring tema tersebut, 5 topik terkait yang difokuskan yaitu. "Memberdayakan pembangunan berkelanjutan ekonomi sosial lokal", "Mengkomunikasikan geoparks, geosite dan geotourism", "Mempopulerkan pengetahuan ilmiah untuk pendidikan publik", "Mempromosikan cita-cita geopark global", "Jejak karst lansekap geoparks global".

Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 750 peserta yang  berpartisipasi dari Global Geoparks UNESCO Asia Pasifik dan juga National Geoparks dari China dan negara-negara Asia Pasifik dengan kesempatan untuk secara aktif berbagi gagasan sambil memperdalam pemahaman di antara APGN.

Delegasi Batur Unesco Global Geopark (BUGG) diwakili oleh Bapak Ida Bagus Gde Giri Putra sebagai General Manager BUGG bersama delegasi lainnya dari Geopark Indonesia.

Saat acara penutupan Simposium Asia Pacific Geoparks Network (APGN) ke-5 2017 ini ditunjuk Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) sebagai tempay Geopark Rinjani sebagai tuan rumah Asia Pasific Geopark Networks (APGN) Symposium 2019. Salah satu agenda utama dalam Simposium berikutnya di NTB Tahun 2019 adalah penetapan Geopark Ciletuh dan Rinjani sebagai UNESCO Global Geopark  Network (GGN).

  • 26 September 2017

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita