Objek Wisata Desa Undisan Kecamatan Tembuku Bangli

  • 16 April 2014
Objek Wisata Desa Undisan Kecamatan Tembuku Bangli

Disbudpar 2014,

Desa Undisan, Kec. Tembuku Kab. Bangli menyimpan potensi pariwisata yang sangat indah dan berpeluang menjadi destinasi favorite apabila dikelola dengan baik dan mendapatkan perhatian yang serius dari Pemerintah, baik Daerah maupun Pusat. Di desa ini sudah terdapat penginapan dengan menggunakan rumah penduduk sebagai tempat penginapan dan juga beberapa bungalow serta hotel melati yang secara umum dikembangkan oleh masyarakat lokal.

Suasana alam yang asri dan sejuk dengan mengandalkan wisata alam dengan sentuhan budaya masyarakt lokal, sangat unik dan benar-benar menerapkan community based tourism serta melibatkan subak dan juga desa adat. Beberapa atraksi yang ditawarkan selain hotel/bungalow dan juga wisata alam antara lain : Tracking, Cycling, Metekap atau membajak sawah dengan sapi, cooking class dan masih banyak yang lainnya.

Selain keindahan dan keunikan diatas, destinasi ini masih memiliki kendala klasik yaitu minimnya infrastruktur terutama jalan raya yang menghubungkan objek satu dengan objek lainnya sehingga perjalanan menuju area sangat tidak nyaman. Namun demikian, hal ini tidak terlalu mengurangi minat wisatawan terutama wisatawan Prancis untuk datang ke destinasi ini.

Kedepan diharapkan semakin banyak objek-objek baru yang bermunculan di Kabupaten Bangli untuk menambah daya tarik wisata serta memperbaiki citra pariwisata yang sempat terpuruk.

 

#alt#

  • 16 April 2014

Artikel Lainnya

Cari Artikel